Iklan

Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah

Selasa, 18 Juni 2024, Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T20:27:34Z

 


Jakarta,Buserfaktapendidikan.com

Rutan Kelas I Jakarta Pusat gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Rutan Kelas I Jakarta Pusat pada Senin (17/06). Sholat Idul Adha 1445 Hijriah berlangsung khusyuk dan khidmat diikuti oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap beserta jajaran Rutan Kelas I Jakarta Pusat dan Warga Binaan beragama Muslim.


 Sholat Idul Adha dipimpin oleh Ust.Rino Prabowo, Waketum Lembaga Ta'mir Nahdlatul Ulama (LTMNU) Jakarta Pusat mengangkat tema “Pesan Allah SWT kepada Manusia”. Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Rutan Kelas I Jakarta Pusat berlangsung dengan tertib, khusyuk dan khidmat.


Dalam khotbahnya, Ust.Rino Prabowo menceritakan tentang kisah Nabi Ibrahim AS yang harus mengurbankan Nabi Ismail AS atas perintah Allah SWT.”Apa yang menjadi kiasan dari ‘Ismail’ sesungguhnya adalah sesuatu yang membuat manusia hanya memikirkan kepentingan diri sendiri, dan tiap sesuatu yang dapat membutakan mata hati dan menulikan telinga manusia dari hidayah Allah SWT,”terang Ust.Rino Prabowo.


Selepas pelaksanaan Sholat Idul Adha, seluruh panitia mempersiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan mengatakan,”Pelaksanaan Sholat Idul Adha merupakan momentum Umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT serta mempererat tali persaudaraan antar sesama Umat Muslim. Dalam setiap perayaan Idul Adha kita semua pun belajar tidak hanya tentang pengorbanan, tetapi juga ketaatan, keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama.”

Komentar

Tampilkan

  • Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah
  • 0

Terkini