Iklan

Arogansi Oknum KCP BRI Gumawang Oku Timur Terhadap Nasabah Sangat Disayangkan

Jumat, 26 Juli 2024, Juli 26, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T13:53:18Z

 


Oku Timur,Buserfaktapendidikan.com

Tindakan yang dilakukan oknum KCP BRI Gumawang Kabupaten OKU Timur, diduga sangat arogan kepada nasabah 


Informasi ini dihimpun media detik35.com dari salah seorang warga Desa Karang Binagun, Kecamatan belitang Madang Raya, Kabupaten Oku Timur berinisial Z didampingi rekannya.


Berawal dari permasalahan hutang yang sudah berjalan kurang lebih 15 tahun, belum selesai Z bersama rekannya yang mendatangi KCP BRI Gumawang dengan maksud untuk menyelesaikan masalah hutang. Dan kami langsung minta izin dengan pihak Satpam untuk minta izin menghadap menager dan kami di antar untuk naik ke lantai atas, terangnya.


Lanjut Z, sampai di lantai atas kami ketemu salah satu marketing dan sempat kami sampaikan maksud tujuan kami dan saat kami ngobrol keluarlah salah satu orang yang gak lain adalah KCP BRI dan langsung marah - marah, ungkapnya


Ada apa, kurang ajar kamu,... kurang ajar kamu katanya dengan nada tinggi. Ini rumah saya, kamu ke sini niat jelek, kurang ajar kamu, ujarnya menirukan sang KCP.

Seharusnya sebagai Kepala Cabang (KCP) harus bersifat ramah kepada Nasabah, tidak seperti preman terminal begitu.


Membangun Kepercayaan: Sikap ramah dan profesional dapat membangun kepercayaan nasabah terhadap Bank. Ini penting untuk menjaga hubungan jangka panjang dan loyalitas nasabah.


Menciptakan Pengalaman Positif: Pengalaman positif akan membuat nasabah lebih cenderung merekomendasikan Bank kepada teman dan keluarga mereka, yang dapat menarik lebih banyak nasabah baru.


Mengurangi Keluhan dan Masalah: Dengan bersikap ramah dan mendengarkan dengan baik, banyak masalah atau keluhan nasabah dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif.


Meningkatkan Reputasi Bank: Reputasi bank sangat dipengaruhi oleh bagaimana stafnya berinteraksi dengan nasabah. Pelayanan yang ramah dan baik dapat meningkatkan citra bank di mata publik.


Cara Menunjukkan Sikap Ramah Kepada Nasabah: Salam dan Senyum: Sambut setiap nasabah dengan salam yang hangat dan senyum. Ini memberikan kesan pertama yang baik.


Dengarkan dengan Baik: Berikan perhatian penuh saat nasabah berbicara. Dengarkan keluhan atau pertanyaan mereka dengan sabar dan tanpa interupsi.


Gunakan Bahasa yang Sopan dan Ramah: Gunakan bahasa yang sopan dan ramah dalam setiap interaksi. Hindari nada yang kasar atau terkesan acuh tak acuh.


Tunjukkan Empati: Pahami perasaan dan kebutuhan nasabah. Tunjukkan bahwa Anda peduli dengan masalah mereka dan siap membantu.


Berikan Informasi yang Jelas dan Mudah Dipahami: Sampaikan informasi dengan jelas dan hindari penggunaan jargon perbankan yang mungkin tidak dimengerti nasabah.


Tindak Lanjut yang Cepat: Jika ada masalah atau permintaan dari nasabah, pastikan untuk menindaklanjuti dengan cepat dan memberikan pembaruan secara berkala.


Pelayanan yang Personal: Usahakan untuk mengenal nasabah secara pribadi. Memanggil nasabah dengan namanya dan mengingat detail tentang mereka dapat membuat mereka merasa istimewa.


Dengan menerapkan sikap ramah dan pelayanan yang baik, seorang KCP BRI dapat memastikan nasabah merasa puas dan loyal terhadap bank, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada pertumbuhan dan keberhasilan Bank tersebut. (Redaksi)

Komentar

Tampilkan

  • Arogansi Oknum KCP BRI Gumawang Oku Timur Terhadap Nasabah Sangat Disayangkan
  • 0

Terkini