Iklan

Camat M. BELLY OSCAR, SH., MH.Simpang Pematang Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Serentak Bersih Lingkungan Di 13 Desa.

Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T12:25:28Z

 

Mesuji Lampung,(www.Buserfaktapendidikan.com)-

Kecamatan Simpang Pematang melaksanakan kegiatan gotong royong serentak di 13 desa wilayah Kecamatan Simpang Pematang serta di seluruh Instansi, Sekolah dan fasilitas umum pada Jum’at, 19 Juli 2024 pukul 08.00 wib.


Dalam kegiatan ini camat Simpang pematang menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat membersihkan rumah masing-masing, baik yang didalam maupun diluar rumah/halaman.


Dan bagi Instansi dan Sekolah agar melaksanakan kegiatan tersebut di kantor dan sekolahan masing-masing dengan melibatkan para siswa,siswi nya agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman, Ujarnya Camat Simpang Pematang, Belly Oscar.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Kecamatan Simpang pematang memiliki 2 (dua) desa yang merupakan zona merah kasus DBD (Demam Berdarah Dengue), yaitu Desa Simpang Mesuji dan Desa Simpang Pematang.


Hal ini didukung dengan kondisi Simpang Pematang saat ini yang merupakan wilayah urban di Kabupaten Mesuji yang merupakan barometer perekonomian dan pertumbuhan penduduk yang akan berdampak kepada perilaku lingkungan serta peningkatan kasus-kasus penyakit menular yang dipengaruhi lingkungan yang tidak sehat, salah satunya seperti Diare, Tuberculosis (TBC) dan lain sebagainya, Ucapnya Belly Oscar.


Oleh karena itu kegiatan Gotong Royong Serentak ini dilaksanakan pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai di seluruh wilayah Kecamatan Simpang Pematang dengan tujuan agar masyarakat di Kecamatan Simpang Pematang khususnya dan di Kabupaten Mesuji umumnya tergerak dan terdorong serta termotivasi untuk lebih perduli dalam mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan tertata rapih, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi masyarakat, Jelasnya.


Dan diharapkan kedepannya melalui gerakan kegiatan Gotong Royong Serentak ini menjadi budaya masyarakat yang terus akan dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di Kecamatan Simpang Pematang.


Camat Simpang Pematang M. BELLY OSCAR, SH., MH. Mengucapkan Terima Kasih atas kerjasamanya kepada Danramil Simpang Pematang, Kapolsek Simpang Pematang, Kepala Puskesmas Simpang Pematang dan Puskesmas Wira Bangun, Kepala KUA Simpang Pematang dan Seluruh Kepala Sekolah SD/SMP/MTS/SMA/SMK/MAN Se-Kecamatan Simpang Pematang, Kepala Desa Se-Kecamatan Simpang Pematang serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Simpang Pematang, Pungkasnya 

(Alkad).

Komentar

Tampilkan

  • Camat M. BELLY OSCAR, SH., MH.Simpang Pematang Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Serentak Bersih Lingkungan Di 13 Desa.
  • 0

Terkini