Iklan

Gerakan 10 Juta Bendera Bangkitkan Rasa Nasionalisme

Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T09:10:30Z

 

TOBA, Buserfaktapendidikan.com

 Memasuki bulan Agustus, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Gerakan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

Dalam gerakan ini, Pemkab Toba turut membagikan 1.700 Bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran yang dilaksanakan pada Kamis (1/8/2024) di Bundaran Balige. 

Acara Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti Forkopimda, Pimpinan OPD dan turut didukung Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD dan Tokoh Masyarakat. 

Bupati Toba dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Kabupaten Toba, Eston Sihotang menyampaikan, bahwa gerakan ini juga menunjukkan kecintaan dan membangkitkan kecintaan kepada bangsa dan negara dengan cara yang sederhana dan murah. 

"Ini harus menjadi kegiatan yang menyenangkan, nyaman dan bersukaria," kata Bupati Toba  dalam sambutannya. 

"Tujuan gerakan ini untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga diharapkan seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta seluruh masyarakat Kabupaten Toba ikut mendukung dan terlibat dalam kegiatan positif ini," lanjut sambutan Bupati. 

Selanjutnya jajaran Forkopimda, perangkat daerah, PKK dan Dharma Wanita Persatuan membagikan bendera kepada masyarakat dan pengendara yang melintas. Diharapkan seluruh kendaraan menggunakan bendera dan masyarakat umum juga mengibarkan bendera di depan rumah masing-masing selama bulan Agustus ini. (P.Sinaga)

Komentar

Tampilkan

  • Gerakan 10 Juta Bendera Bangkitkan Rasa Nasionalisme
  • 0

Terkini