Iklan

Jajaran Polres Mesuji Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024.

Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T14:32:54Z

Mesuji,(www.buserfaktapendidikan.com) - Jajaran Polres Mesuji bersama unsur terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Mesuji, bertempat di Lapangan Apel Mapolres. Senin (26/08/2024).


Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.I.K, M.I.K mengatakan, dalam Ops Mantap Praja Krakatau 2024 tersebut Jajaran Polres Mesuji melibatkan beberapa unsur yaitu dari unsur Polri khususnya Polres Mesuji, tambahan Pasukan Brimob Menggala, TNI, Forkopimda serta unsur lainnya.


"Kami melibatkan sebanyak 2/3 dari jumlah Anggota atau sekitar 223 Personil gabungan yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Krakatau 2024". Jelasnya.


Lebih lanjut Terang AKBP Harris, Untuk kelengkapan penunjang kegiatan, telah di siapkan beberapa Kendaraan Dinas, diantaranya dari Unsur Polri telah disiapkan Kendaraan Rantis, Kendaraan Patroli, Kendaraan Pengawalan dan yang lain, serta dari Unsur TNI juga telah menyiapkan kendaraan pendukung serta unsur Forkopimda atau pendukung lain yang di butuhkan, seperti Ambulance, Damkar dalam menangani Countugancy dan bersifat darurat lainnya.


Dalam pemetaan Wilayah Jajaran Polres Mesuji menggolongkan wilayah dalam Tiga kategori yaitu Wilayah Kurang Rawan, Rawan dan Sangat Rawan. Sambung Pria dengan pangkat melati dua di pundak


"Untuk sementara seluruh Wilayah Kabupaten Mesuji masuk dalam kategori Kurang Rawan, akan tetapi meskipun demikian pengamanan di setiap TPS yang telah ditetapkan tetap dilaksanakan secara semaksimal mungkin". Terangnya


Orang nomer satu di Mapolres itu menambahkan, dalam Pilkada mendatang sebanyak 340 TPS yang akan dilakukan pengamanan yang tersebar di seluruh Kabupaten Mesuji


Kapolres Mesuji berharap, dalam Proses Pilkada dapat berjalan dengan Aman dan Tertib, serta bagi Masyarakat yang memiliki hak untuk memilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati lima tahun ke depan di Kabupaten Mesuji. Pungkasnya.

(Alkad).

Komentar

Tampilkan

  • Jajaran Polres Mesuji Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau 2024.
  • 0

Terkini