Iklan

Kementerian ATR/BPN RI Gelar Acara FGD Berthema: Tantangan dan Risiko Digitalisasi Pertanahan

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T10:02:07Z

 

Jakarta, Buserfaktapendidikan.com - Kementerian ATR/BPN, bekerja sama dengan Indoposco.id, menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang bertema “Tantangan dan Risiko Digitalisasi Pertanahan”. Acara ini bertujuan untuk membangun zona integritas berkelanjutan di Kementerian ATR/BPN dan berlangsung di Hotel Aston Bekasi Selatan pada Rabu (14/8/2024).


FGD ini menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana; Mardani Ali Sera, anggota DPR RI dari Fraksi PKS; Raden Bagus Agus Widjayanto; Asnaedi, Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah; serta Pratama Dahlan Persadha, Chairman Lembaga Riset dan Keamanan Siber dan Komunikasi CISSReC. dan Direktur Utama Indoposco.id Sumber Rajasa Ginting serta Diskusi dipandu oleh moderator Folber Siallagan, Wakil Pemimpin Redaksi Indopos.co.id.


Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kakanta Wilayah DKI, Kantah Kota Bekasi, Kantah Wilayah Jabar, dan Kantah Jakarta Utara.


Diskusi ini bertujuan untuk menggali tantangan yang dihadapi dalam proses Digitalisasi Pertanahan, serta mengidentifikasi risiko yang mungkin terjadi. Dengan meningkatnya penggunaan teknologi dalam pengelolaan data pertanahan, penting untuk memastikan, bahwa sistem yang dibangun aman, efektif, dan transparan.


Melalui FGD ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan wawasan baru mengenai praktik terbaik dan strategi mitigasi risiko yang dapat diterapkan dalam Digitalisasi Pertanahan di Indonesia. Kementerian ATR/BPN berkomitmen untuk terus meningkatkan integritas dan transparansi dalam pengelolaan pertanahan, demi memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat. (Redaksi)

Komentar

Tampilkan

  • Kementerian ATR/BPN RI Gelar Acara FGD Berthema: Tantangan dan Risiko Digitalisasi Pertanahan
  • 0

Terkini