Iklan

Ketua GMBI Kota Bekasi Delvin Usulkan Sekolah Swasta Jadi Sekolah Negeri

Jumat, 02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T03:12:53Z

 

"LSM GMBI Kota Bekasi saat diterima pihak Disdik Kota Bekasi dan BMPS terkait masih banyaknya siswa yang belum mendapatkan sekolah negeri."

Kota Bekasi, buserfaktapendidikan.com - Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Bekasi Delvin Chaniago mengusulkan seluruh sekolah swasta di Kota Bekasi dijadikan sekolah negeri.

Hal itu diungkapkan saat pertemuan dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ketua BMPS (Badan Musyawarah Pendidikan Swasta) Kota Bekasi di ruang Presrom Setda, jln, Jendral A Yani, No.1 Bekasi Selatan pada Jumat (02/8/2024).

Usulan tersebut dikatakannya mensikapi masih banyak anak-anak yang belum diterima di sekolah negeri pada proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2024.

"Semua sekolah swasta di kota Bekasi, menjadi sekolah negeri oleh Dinas Pendidikan, ini baru serius,"ucap Delvin. Jumat (02/8/2024).

Senada dikatakan Sekretaris LSM GMBI Asep Sukarya bahwa dirinya kecewa dan kurang puas dengan hasil keputusan Disdik kota Bekasi.

"Kami belum puas akan hasil ini, ketika kami berjuang, bagaimana caranya agar anak-anak yang belum di terima di sekolah negeri itu bisa di terima walaupun sudah berjalan proses belajar mengajar," ungkap Asep.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kota Bekasi Warsim Suryana menyampaikan, bagi siswa yang belum bisa tertampung di sekolah negeri. Bisa mendaftar di sekolah swasta di Kota Bekasi dan akan difasilitasi oleh BMPS.

 "BMPS siap menerima untuk siswa-siswi yang belum di tampung di SMPN, dan bagi siswa yang kurang mampu akan di gratiskan," tegas Warsim. (Sof/Red)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua GMBI Kota Bekasi Delvin Usulkan Sekolah Swasta Jadi Sekolah Negeri
  • 0

Terkini