Iklan

Luar Biasa " Sebelum Mendaftar Di KPU Paslon ISO Ziarah Kemakam Sultan Siak .

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T07:54:39Z



SIAK -Buserfaktapendidkan.com

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Irving Kahar Arifin -Sugianto menziarahi makam para sultan Siak, Kamis (29/8/2024). Ziarah diawali ke makam  pendiri Kerajaan Siak yakni Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau yang dikenal dengan Raja Kecik.


Setelah itu, Irving -Sugianto dan rombongan bertolak ke Makam Koto Tinggi, kawasan depan istana Siak. Keduanya juga melakukan ziarah di makam para sultan yang ada di kompleks makam Koto Tinggi ini. 


Di kompleks makam Koto Tinggi ini terdapat 5 makam sultan. Yaitu makam sultan Siak VII, Sultan Assaiyidis Syarif Ali Abdul Jalil Syaifuddin, makam sultan VIII Sultan Assyaidis Syarif Ibrahim Abdul Jalil Khaliluddin, Sultan Siak IX Sultan Assyadis Syarif Ismail Abdul Jalil Syaifuddin, Sultan Siak X Sultan Assyaidis Syarif Qasim 1 Abdul Jalil Syaifuddin dan Sultan Siak XI Sultan Assyaidis Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. 


Irving dan Sugianto kompak mengenakan pakaian Melayu bewarna putih, lengkap dengan kain songket dan peci hitam. 


Setibanya di makam Koto Tinggi, Irving dan Sugianto langsung merapalkan doa -doa untuk arwah sultan. Kemudian mengusap bagian atas setiap makam yang diziarahi. 


Setelah itu, Irving dan Sugianto melanjutkan untuk ziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Syarif Kasim II, yang berjarak sekitar 500 meter dari kompleks makam Koto Tinggi.   


Setiba di makam Sultan Syarif Kasim II, Irving dan Sugianto langsung melaksanakan ziarah. Ia membaca doa dan selawat di makam Sultan Syarif Kasim II. 


“Ziarah makam sultan yang kami lakukan bertujuan untuk mengingat jasa para pendiri kerajaan Siak dan berniat untuk membangun Siak menjadi lebih hebat,” kata Irving kepada pers usai ziarah. 


 Setelah ziarah, Irving dan Sugianto melaksanakan salat sunat hajat di masjid Syahabuddin. Masjid yang dibangun di masa kesultanan Siak. Ziarah makam ini juga didampingi anggota DPRD Siak dari Fraksi PKB, Awaluddin, Ketua Tim Pemenangan Irving -Sugianto atau ISO, Irvan Gunawan, tim dari partai pengusung PDI Perjuangan -PKB, tim pendukung serta simpatisan.(Zul) 

Komentar

Tampilkan

  • Luar Biasa " Sebelum Mendaftar Di KPU Paslon ISO Ziarah Kemakam Sultan Siak .
  • 0

Terkini