Iklan

Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman Hadiri Prosesi Wisuda STID Di Bekasi

Rabu, 21 Agustus 2024, Agustus 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-25T06:53:14Z

 


Bekasi - Buser fakta pendidikan. Com

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, menghadiri prosesi wisuda Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Indonesia angkatan 45 yang berlangsung di halaman lapangan hijau STTD Bekasi, Kamis, (22/8/2024)pagi.

 

Wisuda kali ini sangat penting mengingat Pemerintah Kabupaten Siak dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) telah menjalin kerjasama selama tujuh tahun belakangan ini.

 

Usai acara Sekda Arfan mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran program kerja sama tersebut dan menegaskan pentingnya melanjutkan serta meningkatkan kualitas program di masa mendatang

 

"Hari ini kami menghadiri prosesi wisuda mahasiswa Sekolah Tinggi Transportasi Darat Indonesia (STTD) angkatan 45 dimana ada enam mahasiswa asal Kabupaten Siak yang sebelumnya telah mengikuti seleksi program kerjasama dari Pemkab Siak dan STTD,”ujar Arfan Usman

 

Arfan Usman menambahkan wisuda kali ini menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kabupaten Siak dalam upayanya meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi darat, sekaligus mempererat hubungan kerja sama dengan lembaga pendidikan yang memiliki peran strategis seperti STTD.

 

"Melalui momentum ini kita berharap kedepannya kerjasama antara Pemkab Siak dan STTD semakin erat dan kita berharap panitia penyelenggara penerimaan mahasiswa baru di STTD dapat mengakomodir usulan Pemerintah daerah mengingat keperluan masing-masing daerah berbeda,” kata Arfan.

 

Untuk Kabupaten Siak sendiri tahun ini tidak mendapatkan slot penerimaan mahasiswa dari STTD berbeda dengan tahun lalu dimana Pemkab Siak mendapatkan enam slot penerimaan mahasiswa baru.

 

"Seperti yang kita ketahui tahun lalu Pemkab Siak dan STTD telah melakukan kerjasama dengan mengirimkan enam putra dan putri terbaik asal Kabupaten Siak untuk belajar di STTD namun tahun ini tidak ada slot tersedia dikarenakan tidak adanya kerjasama antara Pemkab Siak dan pihak STTD,” kata dia.

 

Namun kedepan ia akan melakukan komunikasi dengan pihak STTD bagaimana kedepan kerjasama bisa terus terjalin agar nantinya ada slot penerimaan untuk anak-anak Kabupaten Siak.

 

Ia juga mengucapkan selamat kepada anak-anak asal Kabupaten Siak yang hari ini telah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan pribadi saya mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang hari ini telah menyelesaikan pendidikannya di STTD semoga bisa langsung turun memberikan kontribusi bagi Kabupaten Siak dalam sektor transportasi darat, selamat kepada anak-anak kami Kabupaten Siak menunggumu,” sebut nya.

 

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) telah melaksanakan Sidang Senat Terbuka Tahun Akademik 2023/2024 Angkatan 42 dan Angkatan 43 pada Program Studi Transportasi Darat Sarjana Terapan, D3 Manajemen Transportasi Jalan, D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian dan Transportasi Darat Sarjana Terapan Program Alih Jenjang, dengan meluluskan mahasiswa sejumlah 936 mahasiswa.(Infotorial)

Komentar

Tampilkan

  • Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman Hadiri Prosesi Wisuda STID Di Bekasi
  • 0

Terkini