Iklan

Siapkan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tanggamus Gelar Latihan Dalmas

Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T11:46:43Z

 

Tanggamus - Buserfaktapendidikan.com

Polres Tanggamus melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang diadakan di Lapangan Apel Polres Tanggamus pada Selasa, 13 Agustus 2024. 


Latihan ini dipimpin oleh Wakapolres Kompol Agung Ferdika dengan instruktur Kasat Samapta AKP Minan, dengan melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan, termasuk Sat Samapta, Personel Bag, Sat, Sie Polres Tanggamus, serta Polsek jajaran di bawah Polres Tanggamus.


Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, S.H mengatakan, latihan Dalmas ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus yang akan datang. 


"Kegiatan yang dilakukan meliputi berbagai formasi dan skenario, di antaranya Pleton Negosiator, Pleton Dalmas Awal, Pleton Dalmas Inti, dan Raimas," kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.


Kasi Humas berharap dengan latihan ini, seluruh anggota Polres Tanggamus dan Polsek jajaran diharapkan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tahapan-tahapan Dalmas. 


Laihan tersebut akan terus dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga personel Polres Tanggamus memiliki kesiapan dan mampu ketika dibutuhkan.


"Hal ini akan membuat anggota Polres Tanggamus lebih siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan situasi saat Sispamkota dan Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus," tandasnya. (Sahidi)

Komentar

Tampilkan

  • Siapkan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tanggamus Gelar Latihan Dalmas
  • 0

Terkini