Iklan

Toba Tuan Rumah Pesparawi Sumut Bupati : Lewat Nyanyian dan Pujian Kita Sampaikan Pesan Kedamaian

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-30T06:44:35Z

 

Toba, Buserfaktapendidikan. Com

Acara pembukaan Pesparawi (Pentas Paduan Suara Gerejawi)  Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Balige, Kabupaten Toba, Kamis (29/8/2024) berlangsung sangat meriah. Dimulai dengan pawai devile dari Bundaran Balige munuju Lapangan Sisingamangaraja, kemudian dilanjutkan dengan ibadah. Usai ibadah, dilanjutkan dengan acara nasional dan pertunjukan dari semua kontingen yang menunjukkan pakaian adat dari masing-masing daerah. 


Bupati Toba,Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan agar Pesparawi tersebut tidak sekadar menjadi kompetisi paduan suara, namun juga mempererat hubungan persaudaraan. 


"Pesparawi ini bukan sekadar ajang kompetisi paduan suara, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan memperkuat kebersamaan antara kita semua terkhusus Sumatera Utara," katanya. 


Dirinya juga menyampaikan bahwa melalui nyanyian dan pujian oleh para peserta menjadi pesan kedamaian bagi semua umat manusia. 


"Melalui nyanyian dan pujian kita dapat menyampaikan pesan-pesan kedamaian, kasih sayang yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya. 


Diakhir sambutannya, Poltak Sitorus juga menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Pesparawi di Kabupaten Toba.


  "Semoga Pesparawi Sumut dapat berjalan dengan lancar," katanya mengakhiri. 


Usai sambutan selanjutnya dilanjutkan dengan acara seremonial pembukaan secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gondang. Pesparawi Sumut tahun ini diikuti oleh 25 kontingen dari 25 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 29 hingga 31 September 2024. (MC Toba)

Komentar

Tampilkan

  • Toba Tuan Rumah Pesparawi Sumut Bupati : Lewat Nyanyian dan Pujian Kita Sampaikan Pesan Kedamaian
  • 0

Terkini