Iklan

Walikota Bekasi Tegur ASN Masuk Politik Praktis Jelang Pilkada 2024

Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-13T11:55:51Z

  


KOTA BEKASI, Buserfaktapendidikan. Com

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad menegur dua pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) terindikasi ikut bermain politik praktis jelang Pilkada Kota Bekasi 2024.


Dua ASN yang diduga masuk arena politik praktis jelang Pilkada Kota Bekasi 2024, Dirut RSUD Chasbullah Abdul Majid (CAM) Kusnanto Saidi dan Asisten Daerah 2 Inayatullah.


Nama Kusnanto Saidi masuk dalam penjaringan calon kepala daerah di salah satu partai politik. Nama lainnya Uu Saepul Mikdar. Nama terakhir sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan sekaligus mundur dari ASN.


Sementara, nama Asda 2 Inayatullah digadang-digadang dipersiapkan untuk menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Bekasi dari salah satu Parpol.


Pj Wali kota Bekasi Raden Gani Muhammad mengungkapkan, dirinya sudah menerima klarifikasi dan informasi dari dua ASN, yang diduga masuk arena politik praktis di Pilkada Kota Bekasi, yaitu Dirut RSUD CAM, Kusnanto Saidi dan Asda 2 Inayatullah.


“Saya sudah minta klarifikasi dan konfirmasi kepada yang bersangkutan, bahwa ASN itu tidak berpolitik. Dan secara kedisiplinan saya tanya langsung yang bersangkutan tidak berafiliasi ke salah satu parpol,” ungkap Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Senin (12/8/2024).


Gani mengungkapkan, netralitas ASN harus dijunjung tinggi. Apalagi pendaftaran calon kepala daerah dalam kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024 semakin dekat. Dia mengingatkan agar para ASN harus tetap disiplin dan bersikap netral dan terus melakukan monitoring kepada para ASN.


“Kita ingin memberikan kenyamanan kepada semua. Supaya para ASN ini tidak terkotak-kotak,” ujarnya. (Redaksi)

Komentar

Tampilkan

  • Walikota Bekasi Tegur ASN Masuk Politik Praktis Jelang Pilkada 2024
  • 0

Terkini