Iklan

Dugaan Korupsi di Dinas PUPR Dilaporkan Forkorindo Riau ke Polresta Pekanbaru

Senin, 16 September 2024, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T13:21:54Z

 


Pekanbaru,Buserfaktapendidikan.com

Maraknya dugaan Korupsi yang Di temukan LSM Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) DPD Provinsi Riau, pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kota Pekanbaru, Tahun Anggara (TA) 2021 hingga 2022, akhirnya resmi melakukan pelaporan di Polresta Pekanbaru, Minggu (15/09/2024).


Tp. Batubara selaku Ketua LSM Forkorindo Riau menjelaskan kepada awak mediaadapun laporan ke Polresta Pekanbaru tersebut adalah dugaan kuat adanya Korupsi pada Dinas PUPR Kota Pekanbaru tersebut dalam pelaksanaan kegiatan Jalan Teluk Lembu pada tahun anggaran 2021 dan Jalan Sri Sejahtera yang terlaksana pada tahun 2022.


"Sudah kita laporkan, ada dua kegiatan dalam temuan itu yang sudah kami laporkan, pertama Jalan Teluk Lembu pada tahun anggaran 2021 yang bernilai 50 jutaan temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan/Red), namun temuan kita banyak sekali di lokasi," paparnya.


Sambungnya lagi. "Yang kedua adalah Jalan Sri Sejahtera yang terlaksana pada tahun 2022, di sana banyak temuan kami, dan ini akan berlanjut lagi pada kegiatan yang dilaksanakan pada 2021 untuk jalan Sri Sejahtera ini, jalan ini sudah dikerjakan tiap tahunnya, kami percaya pihak Tipikor Polresta akan menindaklanjuti laporan kami ini dengan serius, dan akan melakukan penyidikan dan penyelidikan dengan sangat profesional dan presisi."


Terkonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Kepala Unit (Kanit), Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Satreskrim Polresta Pekanbaru, Iptu Said Khairul Iman membenarkan adanya laporan tersebut dan akan menindaklanjuti apapun laporan masyarakat yang masuk kepada unitnya.


"Benar ada laporan yang masuk terkait dugaan Korupsi Dinas PUPR, oleh LSM Forkorindo Riau, kami akan pelajari dulu ya, tetap akan kami proses, apa pun laporan masyarakat harus ditanggapi, dimata hukum tidak ada yang di pilih-pilih," pungkasnya.

(Red)


Komentar

Tampilkan

  • Dugaan Korupsi di Dinas PUPR Dilaporkan Forkorindo Riau ke Polresta Pekanbaru
  • 0

Terkini