Iklan

Polres Lampung Selatan Perketat Pelabuhan Bakauheni Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T12:56:57Z

 

Lampung -Buser faktapendidikan. Com

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024), jajaran Polres Lampung Selatan melaksanakan kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan di Pelabuhan Bakauheni.


Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari.


"Mulai hari ini dan besok kami jajaran Polres Lampung Selatan akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang akan menuju Pulau Jawa. Kegiatan ini merupakan antisipasi gangguan Kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," katanya, Sabtu (19/10/2024).


Menurut Yusriandi dalam pengamanan ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap semua jenis kendaraan serta penumpang hingga barang bawaan.


"Kendaraan, orang, barang semua dilakukan pemeriksaan. Ini juga untuk mengantisipasi terkait adanya upaya penyelundupan narkoba juga dan barang-barang yang mencurigakan lainnya," tuturnya.


Adapun waktu pelaksanaannya kata Yusriandi akan dibagi 3 waktu berbeda mulai dari pagi hingga malam hari.


"Untuk di pos gayam itu pagi dan sore hari saja karena memang kalau malam minim penerangan, untuk di Pelabuhan Bakauheni itu 3 kalo jadi pagi, siang dan malam hari," tandasnya.(Redaksi) 

Komentar

Tampilkan

  • Polres Lampung Selatan Perketat Pelabuhan Bakauheni Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
  • 0

Terkini